Peluang Usaha untuk melayani penggunaan bahan bangunan pracetak, Ezygriya membuka diri untuk bekerjasama dalam mendirikan workshop/pabrik pracetak bahan bangunan. Ini merupakan peluang usaha yang terbuka untuk seluruh masyarakat memproduksi, menjual dan mengaplikasikan bangunan pracetak. Dimulai dari skala terkecil dengan investasi range 100jt – 150jt di luar sewa tempat dan bangunan produksi

peluang usaha pracetak kerjasama
produksi pracetak di Palangkaraya

Peluang Usaha ini bisa dilakukan dengan 2 skema kerjasama. Yaitu Mitra Aktif dan Mitra Pasif. Mitra Aktif artinya manajemen dan operasional usaha produksi material pracetak ini dikerjakan langsung oleh mitra. Sedangkan Mitra Pasif artinya pengelolaan manajemen dan operasional diserahkan kepada Ezygriya untuk mengelola dan menjalankan operasionalnya. Untuk mendapatkan gambaran proses produksi pracetak bisa dilihat di video ini.

Rincian investasi untuk membuka peluang usaha produksi bahan bangunan pracetak terdiri dari berbagai komponen investasi, nilai investasinya mulai 100jt. Besaran investasinya bisa jadi berbeda antara 1 tempat dengan tempat lainnya. Hal yang perlu disiapkan untuk membuka peluang usaha ini adalah :

  • Tanah kosong minimal 800m2 dan bangunan 6m x 20m, berikut air kerja, listrik, toilet untuk pekerja (bisa sewa, harga tentatif tergantung lokasi)
  • Molding, mulai 33,5jt diluar ongkir
  • Paket pelatihan 6 hari x 2, 12jt diluar transport dan akomodasi trainer
  • Perlengkapan 6,5jt diluar ongkir
  • Alat Produksi 10jt diluar ongkir
  • Molen beton / mixer beton bisa dibeli langsung oleh mitra
  • Pembesian, Konektor dan Aksesoris mulai 17,8jt diluar ongkir
  • Modal kerja, mulai 20jt untuk pembelian semen, pasir dan biaya tenaga kerja

Dengan molding, perlengkapan dan peralatan di atas diperkirakan bisa memproduksi struktur bangunan setara tipe 36 sebanyak 5 unit per bulannya. Harga jual modul pracetak bisa dilihat disini. Dengan perkiraan omset penjualan struktur pracetak mulai 50jt per bulan. Dengan keuntungan bersih rata-rata 15% per bulan. Perkiraan BEP Modal di kisaran 13 – 20 bulan.

Selanjutnya keuntungan lebih besar lagi bisa didapatkan mitra jika membuka layanan konstruksi rumah dan bangunan sampai siap huni bahkan membuka perumahan sendiri. Dan terus bisa berlanjut memperbesar skala bisnis dan produksinya mencapai target ideal. Bahkan lebih besar lagi. Untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut, termasuk gambaran keuntungan dan prospek bisnis ini di masa depan.

WhatsApp chat