fbpx

Pemasangan Sloof Risha M.A.E

Setelah pekerjaan pondasi, pekerjaan panel dimulai dari pemasangan sloof Risha M.A.E. Pelajari gambar kerja dan perhatikan daftar komponennya. Langkah pertama adalah memasangkan konektor pada panel yang dijadikan sloof, kemudian bautkan. Lalu geser pasangan konektor-panel tersebut sesuai benang pemandu yang telah dibuat.

pasang konektor-panel sesuai benang

Masukkan angkur di lubang bagian bawah panel untuk mengunci ke pondasi. Untuk memudahkan pekerjaan sebaiknya saat pekerjaan pondasi, ditandai bagian-bagian yang terdapat angkur dikosongi dari pondasi. Sehingga saat pemasangan angkur panel sloof cukup memasukkan besi angkur ke dalam lubang panel yang telah disediakan.

Agar penempatan panel sesuai dengan ukuran ruang yang berbeda-beda, pemasangan sloof Risha M.A.E didesain fleksibel menggunakan 2 teknik. Yang pertama dengan menambahkan konektor K1 yang memiliki lebar 10cm untuk mencapai ukuran ruang yang direncanakan.

penambahan konektor untuk mencapai panjang sloof yg direncanakan

Teknik kedua adalah dengan melakukan Cor InSitu (CIS), melakukan penambahan baut dan besi beton tambahan di selisih jarak sloof antar panel dan dilakukan pengecoran di lokasi proyek. Maksimal jarak dilakukan pengecoran di lokasi 20cm.

pemasangan besi tulangan CIS jarak 20cm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat
%d bloggers like this: